Jakarta (ANTARA) - Garuda Indonesia menggelar penerbangan tematik President's Flight yang menghadirkan nuansa layanan penerbangan kenegaraan pada rute Jakarta - Denpasar, dengan nomor penerbangan GA 410 yang dilayani armada B777-300 ER  pada Jumat (12/11).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan khusus tersebut merupakan salah satu upaya terus berinovasi menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna jasa. 

“Layanan penerbangan dengan nuansa penerbangan kenegaraan ini kami harapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda, sekaligus membanggakan bagi seluruh penumpang, sejalan dengan antusiasme masyarakat terkait dengan perjalanan kenegaraan pertama yang dilaksanakan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo pada masa kenormalan baru ke sejumlah negara dengan Garuda Indonesia,” kata Irfan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Presiden kunjungi tiga negara dengan Garuda Indonesia untuk efisiensi

Irfan menjelaskan melalui penerbangan tematik tersebut para penumpang berkesempatan merasakan pengalaman yang berbeda dengan kehadiran atribut penerbangan kenegaraan dalam bentuk ragam jenis in-flight meals.

Menu yang disajikan, kata dia, menyesuaikan dengan penerbangan kenegaraan beberapa waktu lalu yang mengangkat cita rasa kuliner Nusantara, mulai dari nasi kuning Manado hingga mi goreng Jawa.

Selain itu penerbangan tersebut menghadirkan berbagai memoribilia tematik, salah satunya berupa boarding pass edisi khusus President's Flight, hingga menampilkan seragam tematik bertajuk Puspa Nusantara yang dikenakan awak kabin. 

Baca juga: Erick bangga Garuda dipakai Presiden kunker luar negeri saat pandemi

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021