PT Angkasa Pura II Kualanamu serahkan bantuan bedah rumah

id berita sumut,pt angkasa pura II kualanamu,berita medan terkini,pt angkasa pura II kualanamu serahkan bantuan bedah rumah

PT Angkasa Pura II Kualanamu serahkan bantuan bedah rumah

Pihak PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu menyerahkan bantuan bedah rumah di Kabupaten Deli Serdang ANTARA/HO-AP II

Medan (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp265,9 juta  untuk tiga unit rumah yang berada di sekitar kawasan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Bantuan bagi masyarakat di sekitar bandara, merupakan rasa solidaritas dan juga program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan," kata Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Heriyanto Wibowo, Selasa.

Heriyanto menyebutkan penyerahan bantuan bedah rumah ini menjadi program PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu tahun 2021 yang juga selaras dengan Program Pemerintah Daerah Deli Serdang yang bertujuan untuk membantu permasalahan sosial dengan memperbaiki kualitas hidup masyarakat sekitar dengan menciptakan rumah yang nyaman dan layak huni.

Penerima bantuan bedah rumah tersebut yakni Agus Zulfandi yang berlokasi di Dusun II-B, Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Sudarman yang berada di Dusun Lestari Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, dan Syahrial terletak di Dusun III, Desa Pantai Labu.

"Proses survei, verifikasi dan pelaksanaan bedah rumah tersebut dilakukan secara sinergi dengan Pemerintah Daerah setempat seperti Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Deli Serdang, Camat Pantai Labu, Camat Beringin, dan para Kepala Desa," ujarnya.

Heriyanto berharap, bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang menerimanya.

"Kedepan semoga PT Angkasa Pura II (Persero) semakin tumbuh sehat agar tetap konsisten berkontribusi membantu masyarakat Deli Serdang khususnya untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan rumah layak huni," katanya.

Baca juga: Kementerian Investasi-AP II tawarkan 3 proyek investasi di Kualanamu
Baca juga: Bandara Kualanamu disiapkan jadi penopang pertumbuhan ekonomi di Sumut
Baca juga: AP II akan kembangkan Bandara Kualanamu jadi hub transit internasional

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar