Memang sudah ada laporan
Jakarta (ANTARA) - Polisi menyelidiki kasus hilangnya sepeda motor milik salah satu juru masak (Chef) Indonesia, Aiko di kawasan Joglo, Jakarta Barat.

"Memang sudah ada laporan. Kita masih akan koordinasi dengan Polsek lain, apakah pelaku tersebut sudah tertangkap," kata Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Pihaknya nanti akan meminta keterangan beberapa saksi hingga memeriksa rekaman kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi.

Dengan upaya tersebut, dia berharap kasus pencurian motor itu bisa terungkap

"Mudah mudahan ada petunjuk," kata Khoiri singkat.

Sebelumnya, dua orang diduga mencuri sepeda motor seharga Rp90 juta di parkir teras rumah Aiko di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/11) dini hari.

"Itu kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB, kita semua di dalam rumah, tak ada yang dengar," kata suami Aiko, Saugi saat dikonfirmasi di Jakarta.

Saugi mengatakan saat peristiwa itu terjadi semua anggota penghuni rumah masih terlelap.

Setelah Saugi bangun dan memeriksa teras rumahnya, sepeda motor jenis Honda CRF 250 Rally miliknya sudah tak ada di tempatnya.

Kondisi pagar pun sudah terbuka karena gemboknya dirusak

"Itu gemboknya dirusak," kata Saugi.

Saugi pun sempat memeriksa kamera CCTV milik tetangga dan terlihat dua orang mencurigakan sudah mondar mandir di sekitar rumahnya sejak pukul 04.00 WIB pagi.

Setelah memantau sekitar rumah Saugi, mereka pun langsung melancarkan aksinya dengan membobol gerbang dan membawa sepeda motor tersebut.

Ia mengaku sudah melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian terdekat dan dijanjikan petugas segera lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam waktu dekat.

Ia juga menambahkan, selama delapan tahun dia tinggal di daerah itu, baru kali ini mengalami peristiwa kemalingan.

Baca juga: Rumah "Chef" Aiko disatroni maling, motor senilai Rp90 juta raib
Baca juga: Polda Metro tangkap pelaku pencurian ratusan sepeda motor di Jakarta


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021