Pemkot beri bantuan Rp50 juta bagi pemilik rumah yang dibedah

id Baznas Bazis,Bedah rumah,Baznas,Bedah rumah DKI,Bedah rumah Jakarta,Bedah rumah jaksel,Bazis

Pemkot beri bantuan Rp50 juta bagi pemilik rumah yang dibedah

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Selatan Sayid Ali (tengah baju putih) saat meresmikan rumah dalam program bantuan bedah rumah oleh Baznas-Bazis Jakarta Selatan di Jagakarsa, Rabu (17/11/2021). ANTARA-HO Sudin Kominfo Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta bagi setiap pemilik rumah yang mendapat program bedah rumah dari Baznas-Bazis Jakarta Selatan di wilayah itu.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) Sayid Ali saat meresmikan rumah yang selesai direnovasi dalam program bantuan Bedah Rumah oleh Baznas-Bazis Jakarta Selatan di Jagakarsa, Rabu mengatakan, setidaknya sebanyak 130 rumah ditargetkan direnovasi sepanjang tahun 2021.

"Masing-masing rumah diberikan bantuan sebesar Rp 50 juta. Program bedah rumah merupakan program rutin yang dilakukan tiap tahunnya," kata Sayid.

Pada kesempatan itu, dia mengapresiasi warga Cipedak yang turut mengumpulkan dana untuk membantu warga yang menerima program bedah rumah.

"Di sini ternyata ada keguyuban warga, ada partisipasi warga, jadi dana bertambah menjadi Rp65 juta. Alhamdulillah ini yang kita harapkan ada kebersamaan dari warga," kata dia.

Baca juga: Baznas Jaksel kucurkan Rp150 juta untuk renovasi rumah di Jagakarsa
Baca juga: Baznas Jaksel targetkan 130 bedah rumah selama 2021


Koordinator Baznas-Bazis Jakarta Selatan, Yasdar menuturkan, setiap kelurahan di Jakarta Selatan mendapatkan dua unit rumah pada program bedah rumah 2021.

Hingga saat ini, kata Yasdar, kurang lebih 90 persen rumah telah selesai direnovasi dalam program bedah rumah tersebut.

Lurah Cipedak, Saidih menambahkan, proses renovasi rumah bantuan itu dapat diselesaikan dalam waktu 21 hari lewat kolaborasi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, program bedah rumah ini diselesaikan dalam waktu 21 hari, dikerjakan oleh warga masyarakat secara bergotong-royong," kata dia.

Pewarta : Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar