Tiga klub sepak bola asal Spanyol jajal JIS

id pertandingan bola, turnamen bola, jakarta international stadium, JIS,anies baswedan

Tiga klub sepak bola asal Spanyol jajal JIS

Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam jumpa pers menjelang turnamen International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis (18/11/2021) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tiga klub sepak bola internasional dari Spanyol, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona akan menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS) pada pertandingan final International Youth Championship (IYC) 2021.

“Pertandingan besok dihadiri klub internasional dan satu klub Indonesia Selection All Stars U-20,” kata Anies Baswedan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pagar pembatas penonton di tribun JIS didesain tak terlalu tinggi

Ajang ini terdiri dari empat klub, yakni Real Madrid U-18, Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Indonesia Selection U-20 yang berlaga pada final di JIS, 11 Desember 2021 juga sekaligus menandai peluncuran awal atau soft launching stadion kebanggaan warga Jakarta itu.

Sebelum bertanding pada final, empat klub tersebut terlebih dahulu menjalani babak penyisihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, 4-8 Desember 2021.

“Kami berharap kegiatan IYC ini bisa berjalan baik. Kami di DKI akan dukung penuh dan kami siap menyambut pada 9 Desember saat kontingen datang di Jakata,” imbuh Anies.

Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (26/10/2021). Progres pembangunan Jakarta International Stadium yang berkapasitas 82.000 penonton dan digarap oleh PT Jakarta Propertindo tersebut telah mencapai 78 persen dan ditargetkan dapat beroperasi akhir tahun 2021. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Baca juga: 500 kursi berdesain tunggal sudah terpasang di tribun penonton JIS

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengharapkan JIS yang berstandar internasional itu akan melahirkan bibit muda pemain sepak bola berskala internasional.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakara Propertindo Widi Amanasto menambahkan pada 11 Desember 2021, konstruksi JIS diperkirakan mencapai 85 persen.

Meski belum 100 persen rampung, namun ia memastikan fasilitas lapanga dan pendukung turnamen itu sudah siap.

“Ketersediaan fasilitas, hospitality, dan pemain bagaimana mereka bisa memandang pertandingan tersebut secara nyaman itu yang akan ada di JIS,” katanya.

Baca juga: Baru buka, lapangan latih JIS untuk penyewaan November sudah penuh


Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar