Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, melakukan kunjungan ke Pulau Bali guna menjajaki peluang kerja sama terutama di bidang pendidikan tinggi dan ekonomi kreatif serta digital.

Dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Australia yang diterima di Jakarta, Kamis, dikatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan resmi pertama Williams dan dia bertemu dengan Gubernur Bali I Wayan Koster, Wali Kota Denpasar I G Ngurah Jaya Negara dan sejumlah tokoh di bidang bisnis, pendidikan, dan kemasyarakatan.

“Saya menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin dan inovator di antara komunitas bisnis, pendidikan dan kreatif Bali yang dinamis, serta mempelajari hubungan luas mereka dengan Australia,” kata Williams.

Menurutnya, kolaborasi antara kedua negara di sektor-sektor tersebut terus mengalami perkembangan. Kerja sama itu juga berkontribusi dalam mempromosikan asset terbesar Australia, yakni keragaman, keterbukaan dan inovasi.

Tak hanya menemui para pelaku bisnis dan sektor kreatif serta mengunjungi tempat operasional mereka, dia juga akan bertemu dengan para alumni pendidikan dari Australia yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Bali.

“Seiring pulihnya ekonomi kita dari dampak pandemi COVID-19, kemitraan dan kolaborasi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pelatihan di sektor kreatif dan digital menjadi semakin penting” katanya.

Dia juga bertemu dengan para siswa dalam program pendalaman budaya virtual dengan Universitas Edith Cowan, serta mengunjungi program-program yang didukung oleh Program Bantuan Langsung Konsulat Jenderal Australia di Bali.

Baca juga: Australia beri hibah Rp4,78 miliar lewat Australia-Indonesia Institute
Baca juga: KBRI Canberra bahas peningkatan kerja sama pendidikan dengan Australia

Baca juga: Donasi vaksin dari Australia cerminkan kekuatan kemitraan strategis


 

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021