Jayapura (ANTARA) - Honda segera menggelar kompetisi bola basket bagi pelajar di Papua melalui Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022.

Kepala Wilayah Astra Motor Papua Wendy Tenario di Jayapura, Jumat, mengatakan Honda DBL Papua Series akan diselenggarakan pada 30 November hingga 4 Desember mendatang.

"Kompetisi ini akan menunjukkan potensi dari putra-putri Papua dalam olahraga basket," katanya.

Menurut Wendy, banyak potensi sehingga diharapkan dengan DBL Papua Series dapat mengasah kemampuannya.

"Selain itu juga meningkatkan keterampilan dan menunjukkan yang terbaik di mana bermain dengan penuh sportifitas," ujarnya.

Baca juga: DBL dinilai berkaitan dengan Desain Besar Olahraga Nasional

Dia menjelaskan Honda DBL Papua Series kini masih masuk dalam tahap pendaftaran di mana antusiasme para peserta untuk mengikuti kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut juga tinggi.

“Antusiasme tinggi, dalam penyelenggaraan di tengah pandemi COVID-19, tentu protokol kesehatan menjadi perhatian utama, kami ingin tetap bisa mewujudkan mimpi anak-anak muda ini," katanya.

Dia menambahkan berbagai prokes yang ketat akan diberlakukan, dan dimungkinkan para penggemar basket belum bisa menikmati seperti saat sebelum pandemi, meski begitu para pecinta basket masih bisa menikmati secara daring dan gratis di aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play.

Honda DBL 2021-2022 telah dibuka di Jakarta pada 7 Oktober lalu dan ditandai dengan opening party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series di Gelanggang Remaja Cempaka Putih.

Baca juga: 50 tim incar posisi terbaik di DBL 2021 seri Jakarta
Baca juga: Bos Persebaya-DBL puji Menpora "pasang badan" berlangsungnya kompetisi
Baca juga: Pemerintah lakukan uji coba pelaksanaan semifinal DBL dengan penonton

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021