Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencetak surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 2.623 unit pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 11 – 21 November di ICE-BSD, Tangerang, Banten.

Penjualan MMKSI ditopang model baru Xpander (termasuk Xpander Cross) sebesar 85 persen dari total penjualan, sedangkan sisanya sebesar 15 persen merupakan model lainnya.

Ketertarikan masyarakat terhadap model New Xpander terlihat pada sesi test drive. MMKSI menyebutkan bahwa dalam 11 hari pameran terdapat sekitar 1.000 orang pengunjung yang melakukan test drive dengan pilihan yang didominasi model New Xpander Ultimate CVT.

Baca juga: Mengulik keunggulan dan fitur kekinian Mitsubishi Xpander Cross

Mobil tersebut kemudian menyabet gelar “The Most Driven Car”, atau mobil yang paling banyak dikendarai dalam test drive selama periode pameran. Tak hanya itu, MMKSI mencatat lebih dari 82.000 orang mengunjungi anjungan Mitsubishi Motors di GIIAS.

"Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia atas kepercayaan dan antuasiasme yang sangat baik terhadap brand Mitsubishi Motors di Indonesia, terutama terhadap produk terbaru yang telah kami luncurkan, New Xpander dan New Xpander Cross," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam siaran pers, Senin.

"Capaian Mitsubishi Motors di GIIAS 2021 melampaui ekspektasi kami, di tengah kondisi pandemi saat ini. Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat akan pameran otomotif, kami berharap aktivitas perekonomian nasional dan industri otomotif akan berangsur pulih,” kata Naoya Nakamura.

Pada pameran itu, MMKSI juga menampilkan kendaraan listrik Outlander PHEV yang dijual seharga Rp890 juta dan Minicab MiEV yang menjadi pusat perhatian setelah dijajal Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Membedah rasa berkendara New Xpander

Baca juga: New Xpander dan Xpander Cross meluncur di GIIAS, berapa harganya?

Baca juga: Xpander baru dirilis, versi hybrid kapan diluncurkan?
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021