Motivasi menjadi kunci Persipura Jayapura kembali ke jalur kemenangan

id Alfredo Vera,Persipura Jayapura,Liga 1,Persikabo,PSM

Motivasi menjadi kunci Persipura Jayapura kembali ke jalur kemenangan

Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera (tengah) menghadiri konferensi pers virtual usai laga melawan Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11/2021). ANTARA/Aldi Sultan

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera mengatakan motivasi adalah kunci dari tim Mutiara Hitam kembali ke jalur kemenangan ketika mengalahkan Persikabo, Senin.

"Aku kasih motivasi sama pemain. Kita satu kali latihan, apa yang kita lakukan mereka mengerti, jalani. Semua ke depannya masih bisa kita samakan," ujar Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Senin.

Pelatih asal Argentina itu lanjut mengatakan, alasan dirinya kembali ke Persipura adalah karena ia pernah melatih Tim Mutiara Hitam sebelumnya pada 2016 hingga 2017.

Baca juga: Persipura hentikan torehan buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo 

Alfredo Vera mengaku ingin membantu tim untuk bisa bersaing di Liga 1 setelah saat ini Persipura Jayapura terjebak di papan bawah klasemen sementara.

"Alasan utama mungkin saya pernah di Persipura, saya tahu kendalanya seperti apa, saya suka kerja di sini. Saya juga berusaha bantu tim di kompetisi, karena itu saya kembali," terang Alfredo Vera.

Persipura Jayapura menghentikan torehan buruk mereka karena tidak bisa menang dalam delapan pertandingan Liga 1 musim di bawah asuhan pelatih anyar Alfredo Vera yang menggantikan Jacksen F Tiago.

Persipura Jayapura meraih kemenangan dengan skor 2-1 melalui gol bunuh diri Roni Beroperay dan tendangan dari Ferinando Pahabol, sedangkan gol Persikabo dicetak oleh Ciro Alves.

Hasil ini membuat Persipura Jayapura naik ke peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari 13 pertandingan dan selanjutnya dijadwalkan akan melawan PSM, Sabtu (27/11). 

Baca juga: Persipura Jayapura putus kontrak pelatih Jacksen Tiago 
Baca juga: Jacksen kecewa dengan hasil akhir ketika dikalahkan Persib Bandung 

 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar