Pelatih Barito Putera sebut Arema FC sebagai tim yang berpengalaman

id Barito Putera,Djadjang Nurdjaman,Arema FC,Eduardo Almeida,Liga 1,Persiraja,Liga indonesia

Pelatih Barito Putera sebut Arema FC sebagai tim yang berpengalaman

Pelatih Djadjang Nurdjaman (tengah) berbicara ketika konferensi pers virtual usai laga Barito Putera melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 1-1. (tangkap layar konferensi pers virtual post match Borneo FC vs Barito Putera (ANTARA/Aldi Sultan))

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyebutkan Arema FC sebagai tim yang cukup berpengalaman jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa malam.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Djadjang Nurdjaman mengatakan saat ini Arema FC memiliki pemain kelas satu dan ditambah oleh kepiawaian pelatih Eduardo Almeida dalam meracik tim yang bagus.

“Secara tim, Arema FC tim yang cukup berpengalaman. Ditambah dengan materi pemain yang mereka miliki. Boleh dikatakan pemain kelas satu di Liga 1. Jadi artinya secara tim, Arema cukup bagus ditambah kepiawaian Almeida (Eduardo) yang cukup bagus,” jelas Djadjang Nurdjaman.

Baca juga: PSS Sleman tahan imbang Bhayangkara FC 0-0
Baca juga: RANS Cilegon FC mulai pembangunan stadion di Jakarta


Jelang pertandingan Barito Putera melawan Arema FC, pelatih Eduardo Almeida tercatat selalu menorehkan kemenangan ketika berhadapan dengan pelatih lokal.

Soal catatan tersebut, Djadjang Nurdjaman mengatakan ia enggan memikirkannya dan memilih untuk menjaga tren positif yang sudah dilakukan Barito Putera dalam beberapa laga terakhir.

Tercatat Barito Putera tidak pernah merasakan kekalahan dari empat pertandingan sebelumnya di Liga 1 dengan mencatatkan dua kemenangan serta dua hasil imbang.

"Saya tidak melihat itu (rekor) yang pasti kita menjaga tren positif. Bukan hanya meraih poin tapi saya ingin mengejar 3 poin di pertandingan nanti,” ujar Djadjang Nurdjaman.

Pada pekan sebelumnya, Barito Putera berhasil mengamankan tiga poin ketika berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh di pekan ke-13 Liga 1 dengan skor 4-1.

Saat ini Barito Putera berhasil keluar dari zona degradasi dengan menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 musim 2021/2022 dengan mengumpulkan 12 poin dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Baca juga: PSMS pastikan tiket delapan besar Liga 2 Indonesia usai kalahkan PSPS
Baca juga: Persija Jakarta beri Persib Bandung kekalahan perdana di Liga 1


 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar