Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi antusiasme masyarakat kota Makassar, Sulawesi Selatan, dalam mengikuti kegiatan vaksinasi.

Terlebih, persentase vaksinasi di Sulawesi Selatan disebut masih terbilang rendah dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia yang baru sekitar 41 persen.

"Ini akan kita pacu terus. Karena untuk ekonomi bangkit, kita harus mampu meningkatkan angka vaksinasi dengan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," katanya dalam keterangan pers, Jakarta, Selasa, ketika mengunjungi sentra vaksinasi di Mal Nipah di Makassar.

Selain itu, menjelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada masa liburan Natal dan Tahun Baru, ia mendorong agar pihak-pihak terkait memberikan bantuan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang membutuhkan.

Vaksinasi ini diikuti oleh 1.200 peserta yang berasal dari berbagai lapisan umur, mulai dari generasi muda hingga lanjut usia.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Mal Nipah dan Satgas COVID-19 Kalla Group.

Dalam kunjungannya, Sandiaga didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Brigjen TNI Ario Prawiseso dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Jufri.

Baca juga: Menparekraf himbau BPPD Sulsel bangun interkonektivitas ke Indo Timur
Baca juga: Relawan Kawan Sandi bantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Sulsel
Baca juga: Menparekraf segera keluarkan edaran sikapi PPKM level 3

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021