Hari Anak Sedunia KPPPA ajak anak ikuti Virtual Education Tour

id Agustina Erni,Hari Anak Sedunia,Virtual Education Tour

Hari Anak Sedunia KPPPA ajak anak ikuti Virtual Education Tour

Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA Agustina Erni. ANTARA/ HO-KemenPPPA.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengajak seluruh anak Indonesia dari 34 provinsi untuk belajar dengan menyenangkan melalui Virtual Education Tour dalam rangka merayakan Hari Anak Sedunia yang jatuh pada 20 November.

"Dalam masa pandemi ini, semua anak harus bisa tetap belajar walaupun dari rumah. Oleh karenanya, Kemen PPPA bekerja sama dengan Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) menyelenggarakan kegiatan ini supaya semua anak bisa mendapatkan ilmu dan tetap bahagia dalam belajar melalui virtual tour menjelajahi luar angkasa," kata Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA Agustina Erni melalui siaran pers acara Virtual Education Tour: Merayakan Hari Anak Sedunia Dengan Berpetualang Luar Angkasa, Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut anak-anak dari seluruh provinsi di Indonesia dapat merasakan wisata secara virtual mengunjungi Planetarium, mengenal tata surya, fenomena langit dan melakukan observasi matahari secara langsung dipandu oleh perwakilan HAAJ.

Baca juga: Sosiolog: Anak membutuhkan peran dari kedua orang tua

Selain untuk mengedukasi, kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan semangat anak-anak Indonesia dalam meraih cita-cita setinggi langit, membuka harapan seluas mungkin walaupun masa pandemi masih berlangsung.

Pihaknya berharap anak-anak Indonesia menjadi lebih terpacu untuk menciptakan dunia yang lebih baik di masa yang akan datang sekaligus mengingatkan kepada orang dewasa untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

Baca juga: Menteri PPPA: Semua anak harus terpenuhi hak pendidikannya

Semangat itu sejalan dengan kampanye Hari Anak Sedunia di tahun 2021 yang mengusung tema "Masa Depan yang Lebih Baik untuk Setiap Anak".

"Untuk anak-anak semua, Bunda harap kalian bisa belajar sebanyak mungkin, jangan malu bertanya karena ilmu ini bagus sekali untuk menambah wawasan anak-anak semua. Bunda mengucapkan selamat merayakan Hari Anak Sedunia kepada anak-anak Indonesia, jangan pernah berhenti belajar dan bahagia selalu," kata Erni.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar