Jakarta (ANTARA News) - Sepuluh perempuan dari tim Srikandi B2W tiba di kota Semarang, Jawa Tengah, Senin, setelah menempuh perjalanan delapan jam dari kota Pekalongan. Tim wanita pesepeda ini disambut tim pemerintah kota Semarang, Senin (18/4) di Balai Kota Semarang Jalan Pemuda pada pukul 14.50.

Tim Srikandi ”Bike 2 Work” (B2W) berangkat dari Jakarta sejak 13 April 2011 yang lalu. Mereka telah menempuh perjalanan hingga kota Semarang atau sudah menempuh perjalanan sejauh 600 kilometer (km).

Seperti dikutip dari laman komunitas B2W perjalanan Pekalongan–Kendal–Semarang sejauh 98 km ditempuh dengan kecepatan rata-rata 19-20 km per jam.

Perjalanan sempat melambat karena adanya antusiasme sambutan warga terhadap rombongan. Di Pekalongan-Batang, anak-anak sekolah turut menyambut di tepi jalan.

Selain itu tim Srikandi B2W juga menyempatkan diri mampir di sejumlah daerah karena diterima,disambut, dan dijamu oleh pejabat setempat, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Batang dan Pemkab Kendal.

Tim Srikandi B2W mengakui bahwa dalam perjalanan Jakarta-Semarang, tantangan terberatnya dirasakan di ruas Cirebon-Tegal. Udara terik pada siang hari serta bau kurang sedap dari perkampungan nelayan pantai utara Jawa ikut mempengaruhi aktivitas touring gowes Jakarta-Jepara itu.
(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011