Kelurahan Joglo buat kios dari limbah bahan bangunan

id Jakarta Barat,Joglo,kios dari limbah

Kelurahan Joglo buat kios dari limbah bahan bangunan

Kios dari limbah bahan bangunan di halaman kantor Kelurahan Joglo Kecamatan Kembangan Jakarta Barat. (ANTARA/HO-Kelurahan Joglo)

Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Joglo Kecamatan Kembangan Jakarta Barat membuat kios dari limbah bahan bangunan dan plastik di halaman kantor kelurahan, untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat.

"Pembuatan kios ini bahan bakunya dari limbah bahan bangunan, seperti kayu kusen, bata merah, cat, dan karpet plastik," kata Lurah Joglo, Matrullah, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Menurut Matrullah, pembuatan kios tersebut saat ini baru mencapai 90 persen. "Nantinya kalau sudah selesai akan dimanfaatkan untuk menjual produk makanan dari pelaku UMKM setempat, seperti lontong sayur, kue, dan dodol," katanya.

Matrullah berharap, kios itu juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk menjual produk hasil kerajian tangan hingga busana. "Produk dari UMKM itu, akan didaftarkan juga di perusahaan aplikasi gofood dan grabfood," katanya.  

Matrullah juga menyatakan, telah memiliki daftar pelaku UMKM yang produknya siap dipromosikan di kios tersebut, setelah kiosnya selesai Desember  mendata.

Baca juga: DKI berencana sulap taman dekat Terminal Grogol jadi kios UMKM
Baca juga: UMKM Sudin Nakertrans dan Energi Jakbar ikut bazar di setiap kecamatan

Pewarta : Walda Marison
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar