Jakarta (ANTARA) -
Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional pada Jumat (26/11) kemarin mulai dari Presiden Jokowi menyoroti situasi kemanusiaan Afghanistan di KTT ASEM hingga persiapan pengamanan KTT G-20 di Bali.
 
Berikut lima berita politik yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. Presiden soroti situasi kemanusiaan Afghanistan di KTT ASEM
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyoroti situasi kemanusiaan Afghanistan yang memburuk karena pemerintahan inklusif yang belum terwujud, saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Europe Meeting (ASEM) ke-13 dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Presiden teken Perpres tentang Pelaksanaan Paten Obat Favipirapir
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden RI Nomor 101 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Paten Oleh Pemerintah Terhadap Obat Favipirapir, yang mengatur tentang kebijakan akses terhadap obat Favipirapir yang saat ini masih dilindungi paten.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Gus Ipul: Rais Aam perintahkan Muktamar NU digelar 17 Desember
 
Jakarta (ANTARA) - Ketua PBNU Saifullah Yusuf mengatakan Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, telah menerbitkan surat perintah yang memerintahkan panitia agar segera mengambil langkah-langkah terukur untuk menyelenggarakan Muktamar Ke-34 NU pada 17 Desember 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. PPIR berharap Prabowo Subianto kembali calonkan Presiden RI
 
Surabaya (ANTARA) - Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) berharap Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mengajukan diri sebagai calon presiden pada 2024.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Panglima TNI mulai siapkan pengamanan di Bali jelang KTT G20
 
Denpasar (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa saat ini mulai mempersiapkan pengamanan di Bali jelang acara Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20).
 
Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021