Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta memuji kesabaran timnya saat mereka makin menempel posisi empat besar setelah menang 2-0 melawan Newcastle United pada Sabtu.

Laga ini sempat membuat Arsenal frustrasi apalagi mereka berusaha bangkit setelah digasak 0-4 oleh Liverpool pekan lalu yang sekaligus mengakhiri 10 pertandingan tak terkalahkan.

Tapi Bukayo Saka mencetak gol pada menit ke-56 dan Gabriel Martinelli memastikan poin penuh 10 menit kemudian tak lama setelah masuk menggantikan Saka yang cedera.

Kemenangan ini membuat Arsenal berpoin sama 23 poin dengan tim peringkat keempat West Ham United yang akan menghadapi juara bertahan Mancheter City esok Minggu.

Baca juga: Tundukkan Newcastle 2-0, Arsenal kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Liverpool hentikan rentetan nirkalah Arsenal


Satu-satunya kabar buruk bagi Arteta adalah cedera yang dialami Saka yang pernah menjadi pemain terbaik Arsenal.

"Saya senang atas poinnya setelah kalah akhir pekan lalu. Anda harus seketika menang. Secara keseluruhan, saya senang," kata Arteta seperti dikutip Reuters.

"Kalimatnya adalah kami harus bersabar. Kami harus bermain dengan urgensi dan ritme. Itulah yang kami lakukan pada babak kedua. Kami mendapat ruang dan begitulah cara kami mencetak gol."

Arteta mengganti saat pemain dari tim yang dikalahkan Liverpool di mana Alexandre Lacazette memberi jalan kepada Martin Odegaard sebagai starter yang nyaris mencetak gol pada babak pertama melalui tendangan bebas.

“Anda harus mempercayai mereka dan mempercayai mereka setelah momen-momen sulit," kata Arteta. "Saya kira mereka membutuhkan kesempatan kedua dan mereka melakukannya hari ini."

Pertandingan melawan Manchester United sudah menanti Kamis nanti dan Arteta akan menunggu dengan cemas kondisi Saka.

"Dia tidak nyaman untuk melanjutkan. Kami mungkin harus memindainya esok dan mencermati apakah ada cedera di sana," kata Arteta.

Baca juga: Renato Sanches isyaratkan adanya tawaran dari AC Milan dan Arsenal
Baca juga: Matteo Guendouzi tak mau kembali ke Arsenal

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021