Jakarta (ANTARA News) - Setelah menempuh jarak sejauh 605 km pada rangkaian touring gowes Jakarta - Jepara dalam rangka memperingti hari Kartini, akhirnya Sepuluh orang perempuan yang tergabung dalam tim Srikandi Bike to Work (B2W) dilaporkan tiba dengan selamat sampai di tujuan akhir yaitu kota Jepara, pada Selasa (19/4).

Tim Srikandi B2W berhasil menyelesaikan touring gowes Jakarta - Jepara dengan menempuh enam etape dan dilakukan dalam tujuh hari perjalanan selama delapan jam per harinya dari 13 April hingga 21 April 2011.

Para Srikandi B2W Indonesia sebelumnya memulai perjalanan dari Kota Jakarta pada Rabu (13/4) dari Kantor Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Jl. Medan Merdeka Barat. Tim 10 Srikandi  di lepas oleh Menteri (KPPA), Linda Amalia sari Gumelar dan Ketua Umum B2W Indonesia, Toto Sugito.

Menurut keterangan yang diperoleh dari laman komunitas B2W, setibanya di kota Jepara tim Srikandi B2W melanjutkan aktivitas di Bumi Kartini dengan mengunjungi lokasi-lokasi pariwisata yang ada di Kota Jepara, mereka mengunjungi Pendopo Jepara dimana RA Kartini dipingit, Museum Kartini, Sentra Kerajinan Mulyoharjo, Pantai Bandengan dan diakhiri dengan kunjungan di obyek wisata Kura-kura Ocean Park di Pantai Kartini.

Selain itu, kedatangan tim Srikandi B2W ke Jepara yang dijadwalkan akan memberikan donasi berupa buku pelajaran bagi anak sekolah dasar (SD) berkebutuhan khusus serta melakukan penanaman pohon di kota kelahiran R.A kartini itu mendapat sambutan positif dari Bupati dan Pemerintah kabupaten Jepara.

Sebagai ungkapan terima kasih, bupati atas dana Pemkab Jepara dan seluruh masyarakat memberikan piagam penghargaan dan cendera mata kepada segenap awak tim Srikandi B2W.

Berikut adalah nama-nama Srikandi yang tergabung dalam Tim Srikandi B2W gowes ke Jepara adalah Lucy Iskandar (29), Tense Manalu (38), Rahma Anggraeni (30), Aristi Majid (30), Rahmi Diyarti (35), Rifa Ilyasa (35), Meika Manullang (27), Evie Permatasari (39), Seklie Patyuniestri (31), dan Rini Rismiati (35)
(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011