Pedagang dan warga bisa ikut vaksin sambil "ngopi" di Pasar Slipi

id Jakarta Barat,Pasar Slipi,vaksin dan kopi,Vaksinasi DKI,Vaksinasi Jakarta,Kopi Lampung,Kopi Toraja

Pedagang dan warga bisa ikut vaksin sambil "ngopi" di Pasar Slipi

Peserta vaksin di Pasar Slipi Jakarta Barat mengambil kopi yang diselenggarakan barista, Selasa (30/11/2021). (ANTARA/Walda)

Jakarta (ANTARA) - Pedagang dan warga di kawasan Pasar Slipi, Jakarta Barat, berkesempatan mengikuti vaksinasi massal sambil menikmati kopi Lampung dan Toraja pada Selasa.

Program vaksin sambil "ngopi" tersebut digelar oleh pengelola Pasar Slipi agar para pedagang dan warga sekitar bisa tervaksin.

"Iya nanti kita berikan cuma-cuma minum kopi gratis dari Kobar Kopi. Kita berikan kepada pedagang pengunjung yang sudah vaksin," kata Kepala Pasar Slipi, Achmad Subhan saat dikonfirmasi di lokasi.

Subhan berharap dengan adanya layanan kopi gratis ini para pedagang dan warga sekitar tertarik untuk mengikuti program vaksin.

Pihaknya hari ini menyediakan 150 dosis vaksin yang terdiri dari Sinovac dan Astrazeneca. Layanan itu untuk warga yang mau melakukan vaksin pertama maupun yang ke dua.

Gerai vaksin ini dibuka dari pukul 08.00 hingga 14.00. Walaupun baru dibuka selama satu jam, puluhan warga sudah memadati lantai dua pasar, tempat vaksinasi massal berlangsung.

"Memang saat ini sudah lumayan ramai peserta vaksinnya. Jadi ya kita nilai warga cukup antusias," kata dia.

Baca juga: Polda Metro genjot vaksinasi COVID-19 di wilayah aglomerasi
Baca juga: Warga tervaksin COVID-19 dosis satu capai 123,99 persen di Jakut


Kegiatan vaksinasi massal ini direncanakan hanya digelar selama satu hari. Namun jika animo masyarakat tinggi, tidak menutup kemungkinan Subhan akan menggelar kegiatan ini besok.

Salah satu peserta vaksin bernama Opi mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi di pasar ini. Kegiatan memudahkan warga terutama ibu rumah tangga yang kesulitan vaksin.

"Ya bagus ini memudahkan kita. Penyelenggaraan di vaksin di pasar juga memudahkan kita karena kita bisa sambil belanja juga," kata dia.

Opi berharap program vaksinasi di pasar ini terus digelar pihak pemerintah agar warga bisa terbantu mencari vaksin.

Pewarta : Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar