Aji Santoso akui Persebaya bermain baik saat kalahkan Barito Putera

id Persebaya Surabaya,Aji Santoso,Barito Putera,Liga 1,Marselino Ferdinan,Taisei Marukawa,Persib Bandung

Aji Santoso akui Persebaya bermain baik saat kalahkan Barito Putera

Pesepak bola Persebaya Surabaya Muhammad Alwi Slamat (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS Barito Putera Azamat Baimatov (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengakui anak asuhnya bermain dengan baik ketika mereka mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0 pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Dikutip laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Aji Santoso bersyukur Persebaya Surabaya bisa kembali meraih tiga poin usai bermain imbang melawan Persik Kediri pada pekan sebelumnya.

"Ahamdulillah, ini tadi selain menurut saya bermain sesuai dengan taktikal yang sudah saya sampaikan ke pemain dan bermain sangat baik," ujar Aji.

"Kami kembali mendapatkan poin penuh lagi setelah sebelumnya melawan Persik Kediri kami kehilangan 2 poin," sambungnya.

Baca juga: Persebaya Surabaya tundukkan Barito Putera, 2-0 

Mantan pemain tim nasional Indonesia itu menjelaskan selain meraih kemenangan, Persebaya juga mencatatkan nirbobol di empat laga secara beruntun.

Menurut Aji, lini pertahanan Persebaya telah menjalankan instruksi darinya dengan baik dan mereka tidak melakukan pelanggaran pada sepertiga lini pertahanan sendiri yang menjadi kunci rapatnya lini belakang Bajul Ijo.

"Ya, saya sampaikan kepada pemain, ada compact defense, tidak buru-buru dalam mengambil pelanggaran. Kita lihat sangat jarang sekali ada pelanggaran di sepertiga pertahanan kami," ungkap Aji.

Persebaya Surabaya mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0 melalui gol dari Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa. Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 27 poin dari 15 laga.

Selanjutnya, Persebaya Surabaya dijadwalkan akan menghadapi pertandingan besar melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12) pukul 20.45 WIB. 

Baca juga: Persik Kediri bermain imbang 0-0 lawan Persebaya 
Baca juga: Persebaya Surabaya benamkan Persita Tangerang empat gol tanpa balas 
 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar