Jupe bersyukur Persib Bandung bisa raih tiga poin dari Madura United

id Achmad Jufriyanto,Persib Bandung,Liga 1,Madura United,Arema FC,Persebaya Surabaya

Jupe bersyukur Persib Bandung bisa raih tiga poin dari Madura United

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe. ANTARA/HO-Persib.co.id/am.

Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mensyukuri timnya bisa meraih tiga poin ketika berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

"Kami sangat bersyukur dengan tiga poin ini. Setelah kami mencetak gol, sulit bagi kami menambah keunggulan," ucap Achamd Jufriyanto dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Jupe, sapaan akrab dari Achmad Jufriyanto, mengatakan yang dilakukan oleh rekan setimnya pada pertandingan antara Persib Bandung melawan Madura United itu adalah sesuatu yang luar biasa.

Ia pun menilai Persib Bandung layak mendapatkan kemenangan dalam pertandingan melawan Madura United setelah menerima kekalahan dari Arema FC pada pekan sebelumnya.

"Tapi setidaknya apa yang sudah pemain lakukan adalah hal luar biasa. Saya rasa kita berhak atas kemenangan ini," ungkap Jupe.

Baca juga: Jupe akui kemenangan atas Bhayangkara FC pengaruhi Persib

Menurut dia, kunci dalam meraih kemenangan melawan Madura United adalah keberhasilan Persib Bandung untuk mencetak gol cepat pada awal-awal babak pertama.

Jupe menilai ini adalah hal yang tidak bisa dilakukan oleh Persib Bandung dalam laga melawan Arema FC, dan saat melawan Madura United karena seluruh pemain bisa menyerang dan bertahan bersama-sama, serta menjaga bagusnya jarak antar pemain.

"Kuncinya mungkin pada saat kami mencetak gol cepat. Kami bisa kembali melakukan apa yang tidak bisa kami lakukan saat melawan Arema. Kami menyerang secara bersama-sama, bertahan juga sama-sama, jarak antar pemain pun bagus," terang Jupe.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung kembali naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 31 poin dari 15 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Selanjutnya, dijadwalkan Persib Bandung akan melakoni pertandingan besar melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12) pukul 20.45 WIB. 

Baca juga: Frets Butuan antar Persib bekuk Madura United 
Baca juga: Kim Jin-sung sudah bisa dimainkan hadapi Persib 
Baca juga: Fabi siapkan opsi pengganti Rafael Silva hadapi Persib 

 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar