Ini merupakan kali pertama Rusia memperkenalkan perusahaan China dalam pembangunan metronya.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa (7/12) melalui tautan video meluncurkan bagian baru dari Metro Moskow, yang bagiannya itu dibangun oleh China Railway Construction Corporation Limited (CRCC).

CRCC membangun jalur sepanjang 5,4 km, yang terdiri dari tiga stasiun dan sembilan terowongan, sebagai bagian Sirkuit Persimpangan Ketiga sepanjang 70 km dari Metro Moskow.

Ini merupakan kali pertama Rusia memperkenalkan perusahaan China dalam pembangunan metronya, yang juga ditandai sebagai proyek metro pertama perusahaan China di Eropa.

Stasiun Michurinsky Prospekt, "landmarkbaru untuk persahabatan China-Rusia" seperti yang dikatakan CRCC, dengan atribut elemen-elemen China seperti pilar berwarna merah, pola karakter Mandarin "shou" yang berarti panjang umur, dan awan keberuntungan.

Selama empat setengah tahun pembangunan, CRCC mengembangkan lima mesin pengebor terowongan yang sanggup bertahan pada suhu minus 30 derajat Celcius.

Sementara itu, konstruktor China dan Rusia juga bergabung dalam upaya untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19, memecahkan permasalahan teknis konstruksi kelas dunia dan menorehkan berbagai rekor konstruksi di Rusia, kata CRCC. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021