Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota telah merilis sebuah teaser kendaraan minivan generasi terbaru dari Noah dan juga Voxy yang akan memulai debutnya pada Januari 2022 yang akan datang.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, di Asia Toyot Noah dan Voxy adalah dua model saudara kandung yang duduk di bawah Alphard / Vellfire yang lebih besar dan Granace andalannya.

Kendaraan yang akan meluncur pada Januari 2022 adalah generasi keempat dari duo ini, yang pertama kali itu diperkenalkan pada tahun 2001 dan yang kedua hadir pada 2007 dan yang ketiga itu pada 2014 yang lalu.

Baca juga: Toyota Agya dan Voxy sabet Otomotif Award 2018

Dalam hal ini, Voxy hadir lebih agresif dibandingkan dengan Noah. Kedau kendaraan ini hadir dengan velg dan bodykit berdiameter besar dan yang lebih mengagumkan lagi, mobil ini akan hadir dengan label GR Sport di belakangnya.

Meski begitu, Toyota masih menyimpan rahasia besar untuk dua kendaraan ini. Tapi, dari sebuah teaser yang dibagikan itu terlihat bahwa Noah ini hadir dengan gril bergaya Lexus dan intake samping yang besar, sedangkan Voxy (kanan) mempertahankan pengaturan lampu depan ganda yang menambahkan aksen krom.

Dari segi dimensi, minivan berukuran sedang ini diperkirakan memiliki panjang sekitar 4.700 mm (185 inci). Mereka juga kemungkinan akan mempertahankan lantai yang menjadi ciri khas yang memungkinkan akses akan lebih mudah di kabin tiga baris.

Baca juga: Toyota naikkan harga Voxy, Rush, Agya, dan Calya

Baca juga: Mungkinkan Toyota Voxy dirakit lokal di Indonesia?

Baca juga: Toyota tak menyangka pemesanan Voxy jauh melewati target awal
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021