Jakarta (ANTARA) - Kemenangan Greysia Polii dan Apriani Rahayu saat Olimpiade Tokyo menjadi salah satu cuitan terpopuler di Twitter Indonesia untuk tahun ini.

Dalam keterangan resmi, Twitter Indonesia mencatat cuitan tentang kemenangan tim ganda putri bulu tangkis di Olimpiade Tokyo merupakan cuitan dengan keterikatan (engagement) tertinggi di Indonesia sepanjang 2021.

Sejalan dengan semangat warganet mendukung atlet-atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo tahun ini, Greysia Polii dan Apriani Rahayu menjadi salah satu perbincangan hangat di Twitter Indonesia dengan tagar #greyapfinaltokyo2020 dan juga cabang olahraga #badminton.

Baca juga: Twitter buat kebijakan privasi baru cegah kebocoran data

Tanda pagar #tokyo2020 juga menjadi salah satu topik terpopuler di Twitter tahun ini.

Popularitas olahraga di Twitter Indonesia tahun ini juga dibuktikan dengan akun Badminton Talk sebagai salah satu daftar 10 besar akun yang paling banyak dibicarakan.

Selain itu, emoji yang paling sering dipakai di Twitter tahun ini juga menunjukkan popularitas topik olahraga, yakni emoji bulu tangkis, piala, medali dan sepeda.

Selain olahraga, investasi, aset digital dan kesehatan juga menjadi topik terpopuler di platform mikroblog tersebut.

Tanda pagar #nft dan #crypto juga menjadi yang terpopuler sepanjang tahun ini.

Minat tentang kesehatan di masa pandemi ini menjadikan akun milik Rizal Do @afrkml sebagai sal satu akun yang banyak dibicarakan di Indonesia pada 2021.

Selain akun dia, warganet Indonesia juga tertarik menyimak pembicaraan Presiden Joko Widodo (@jokowi), @JeromePolin, @angga_fzn @hrdbacot, @boychandra, @radenrauf, @FiersaBesari dan Takdir Ridwan.

Baca juga: Penjelasan Twitter soal proses terjadinya "trending topic"

Baca juga: #WhatsAppDown masih jadi trending topic Twitter

Baca juga: "Squid Game" jadi topik paling banyak di-tweet tahun ini

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021