hal tersebut untuk mewujudkan Kapuas Hulu Hebat
Kapuas Hulu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan seleksi penerimaan tenaga kontrak daerah di lingkungan dinas kesehatan provinsi.

"Bagi yang lulus saya berharap jadilah ujung tombak apalagi yang tugas di daerah terpencil, tetap kreatif dan inovatif melayani masyarakat dengan sepenuh hati," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, saat meninjau pelaksanaan seleksi tenaga kontrak kesehatan, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Wahyudi, pelayanan kepada masyarakat di daerah terpencil harus menjadi perhatian, hal tersebut untuk mewujudkan Kapuas Hulu Hebat sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

"Fokuslah mengerjakan soal tes, bagi yang tidak lolos nantinya jangan berkecil hati dan bagi yang lulus seleksi harus menjaga kepercayaan dan amanah dengan bertanggungjawab melaksanakan tugas," pesan Wahyudi.

Seleksi penerimaan tenaga kontrak tenaga kesehatan sebanyak 224 orang peserta yang diselenggarakan di empat titik pelaksanaan seleksi tes tertulis.

Menurut Wahyudi, sampai saat ini Kabupaten Kapuas Hulu masih kekurangan tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan, sementara penerimaan CPNS sangat terbatas, sehingga dengan kebijakan daerah sesuai aturan berlaku maka dilakukan penerimaan tenaga kontrak daerah.

"Wilayah kita cukup luas dan kita sangat kekurangan tenaga kesehatan dan pendidikan, kami terus berupaya demi mewujudkan Kapuas Hulu Hebat," kata Wahyudi.

Baca juga: BPJS Kesehatan salurkan bantuan korban banjir di Kapuas Hulu-Kalbar
Baca juga: Tenaga kesehatan di Badau, perbatasan RI-Malaysia jalani vaksinasi
Baca juga: Anggota DPD tinjau penerapan prokes Pilkada wilayah perbatasan

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021