Bandarlampung (ANTARA) - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan pengamanan Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung diperlukan kerja sama dari semua pihak yang terlibat serta perlunya persamaan persepsi.

"Jangan sampai di lapangan ada miskomunikasi," kata Kapolresta pada Rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan pengamanan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022, di Mapolresta Bandarlampung, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Bandarlampung menyampaikan tentang perubahan waktu pelaksanaan Muktamar NU.

"Pelaksanaan Muktamar NU yang semula akan dilaksanakan pada 23-25 Desember 2021 akan dimajukan menjadi tanggal 22-23 Desember 2021," ujarnya.

Baca juga: Polresta Bandarlampung siapkan 561 personel di Muktamar NU

Karena itu, lanjut dia, semua harus sudah siap karena pastinya jadwal kegiatannya yang semula tersusun akan berubah dan pastinya lebih padat waktunya.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, dalam kesempatan yang sama menyatakan siap mendukung kegiatan Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung khususnya di Kota Bandarlampung.

"Kegiatan ini merupakan agenda nasional dan kita harus bersyukur dipilihnya kota kita," katanya.

Menurut dia, Pemkot Bandarlampung akan menyiapkan vaksin di beberapa lokasi yang diperuntukkan bagi para peserta Muktamar yang belum divaksin.

Baca juga: Panitia majukan jadwal Muktamar Ke-34 NU jadi 22 Desember

Eva juga mengingatkan untuk bersama-sama menyukseskan acara tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Dandim Kolonel Faisol Izuddin Karimi siap mendukung dalam rangka pelaksanaan Muktamar NU yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Dandim berharap serta mengajak seluruh pemangku kepentingan dan elemen terkait termasuk panitia Muktamar bisa saling koordinasi yang baik sehingga kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: Panitia Muktamar NU tekankan prokes dan siapkan mitigasi COVID-19

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021