Selamat kepada KH Yahya Staquf dan berterima kasih kepada KH Said Aqil Siradj yang telah memimpin NU selama dua periode.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk periode 2021-2026.
 
Airlangga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KH Said Aqil Siradj yang memimpin PBNU selama dua periode.
 
"Selamat kepada KH Yahya Staquf dan berterima kasih kepada KH Said Aqil Siradj yang telah memimpin NU selama dua periode. Saya sudah berbicara dengan KH Yahya Staquf sebelum Shalat Jumat," kata Airlangga dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini pun mengapresiasi penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU di Lampung berjalan lancar penuh hikmat dan sangat demokratis.
 
"Saya mengapresiasi muktamar berjalan lancar penuh hikmat dan demokratis," ujarnya.
 
Airlangga pun berharap, agar ke depan NU dapat mengawal transformasi pengembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi.
 
"Kepemimpinan NU diharapkan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi," kata Airlangga.
 
Yahya Cholil Staquf resmi terpilih menjadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.
 
Terpilihnya Yahya Cholil merupakan hasil dalam pemilihan yang dilakukan dalam Muktamar Ke-34 NU yang digelar di Lampung, Jumat.
 
Dalam pemilihan tersebut, Gus Yahya berhasil mengantongi 337 suara, unggul dari petahana yakni Kiai Said Aqil Siradj mendapatkan 210 suara dari total 548 suara yang masuk, baik dari pengurus cabang, wilayah maupun luar negeri, sementara yang dinyatakan tidak sah satu suara.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021