Jakarta (ANTARA) - Pelatih kiper Madura United Hendro Kartiko mengatakan komposisi kiper dari tim Laskar Sapeh Kerrab tidak akan berubah pada putaran kedua Liga 1 yang rencananya akan digelar pada awal bulan Januari mendatang.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, Hendro Kartiko mengatakan dirinya akan mempersiapkan materi khusus kepada kiper-kiper Madura United untuk menatap putaran kedua Liga 1 mendatang.

Mantan pemain tim nasional Indonesia itu mengatakan, saat ini dirinya baru saja merampungkan kursus kepelatihan yang merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan level kepelatihan serta pengetahuan sebagai pelatih kiper profeional.

Dia berharap dengan ilmu yang sudah ia dapatkan selama mengikuti kursus kepelatihan, bisa turut ditularkan kepada anak asuhnya dalam meningkatkan performa bersama Madura United pada putaran kedua Liga 1.

Baca juga: Skuad Madura United diminta tingkatkan performa di putaran kedua
Baca juga: Fabio pastikan komposisi pemain asing Madura United berubah


Hendro mengatakan saat ini tengah mempersiapkan materi khusus kepada para kiper dari Madura United agar bisa menjaga gawang mereka dari kebobolan pada putaran kedua Liga 1.

"Langsung mulai bagaimana meningkatkan tim, terutama kiper sebagai wewenang saya. Dengan ikut lisensi kemarin, juga membuat saya lebih siap dan akan menularkan ilmunya kepada kiper-kiper Madura United agar lebih baik di putaran kedua," terang Hendro Kartiko.

Pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, Madura United tercatat telah kebobolan sebanyak 19 gol dari 17 pertandingan yang sudah dijalani dan hal itu merupakan jumlah kebobolan yang cukup tinggi dibanding dua musim sebelumnya.

Saat ini, lini kiper Madura United diisi oleh Muhammad Ridho Jazulie, Muhammad Ridwan, M Rizki KA, dan Fawaid Ansory.

Muhammad Ridho tercatat tampil tampil pada 16 laga dan kebobolan 17 gol sedangkan Muhammad Ridwan tampil di tiga pertandingan dan kebobolan dua gol.

Baca juga: Persija lepas bek asal Brazil Yann Motta
Baca juga: PSIS Semarang putus kontrak Nerius Alom

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021