Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan untuk atlet-atlet berprestasi.

Marciano turut hadir dalam penyerahan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Dharma Olahraga yang diberikan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kepada lima pelaku olahraga yang telah berprestasi dalam kejuaraan internasional, terutama Olimpiade.

Dalam acara yang berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin, mereka yang mendapat penghargaan adalah Tri Kusharjanto (bulu tangkis), Sonny Dwi Kuncoro (bulu tangkis), Eng Hian (bulu tangkis), Ni Nengah Widiasih (para-angkat berat), dan Coni Ruswanta (pelatih para-angkat berat).

Satyalancana Dharma Olahraga merupakan salah satu tanda kehormatan satyalancana sipil di Indonesia yang merujuk pada surat keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 119/TK/2021.

Dalam kesempatan yang sama, apresiasi berupa bonus juga diberikan kepada atlet peraih juara dalam ajang Asian Youth Para Games (AYPG) Bahrain 2021, Kejuaraan Dunia Angkat Besi, dan peraih Piala Thomas Cup.

Apresiasi berupa bonus ini diterima langsung oleh pimpinan cabang olahraga masing-masing diantaranya Sekjen NPC Indonesia Ukun Rukaendi, Sekjen PABSI Djoko Pramono, dan Ketua PBSI Agung Firman Sampurna.

"Semoga penghargaan ini akan memotivasi para pimpinan cabang olahraga dan pelatih dalam melakukan evaluasi pola pembinaan yang dilakukan. Kualitas pembinaan atlet kita harus makin baik," kata Marciano dalam keterangan resminya, Senin.

"Kepada para atlet, saya berpesan agar berlatih lebih keras supaya prestasinya selalu membuat Indonesia mendapatkan tempat terhormat pada single maupun multievent internasional yang diikuti," ujar Marciano menambahkan.

Baca juga: Bonus Piala Thomas temui titik terang termasuk dari pengusaha beras
Baca juga: Menpora : Atlet berprestasi harus dicetak dalam kerangka desain
Baca juga: Olimpian dukung DBON dengan asa prestasi atlet meningkat di Olimpiade

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021