Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sebanyak 26 kotak atau 24.507 vial vaksin jenis Pfizer COVID-19 telah tiba di Kargo Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan pengawasan dan penjagaan ketat aparat TNI-Polri.

"Vaksin tersebut tiba di Bandara dengan menggunakan pesawat Flight My Indo Airlines 2Y-833 Type : B737 F rute Jakarta (CGK) - Lop, untuk dikirim menuju Dinas Kesehatan Kota Mataram," kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Senin.

Sejumlah personil TNI-Polri telah ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan serta pengawasan proses loading, serah terima/administrasi, dan pengecekan fisik kemasan vaksin agar dapat berjalan aman dan lancar.

"Kegiatan pengamanan ini untuk memastikan pendistribusian dapat berjalan aman dan lancar sampai ke tempat tujuan," katanya.

Baca juga: NTB dapat stok tambahan vaksin Pfizer

Baca juga: NTB minta tambahan kuota vaksin ke pemerintah pusat


Dandim meminta secara khusus kepada personel yang ikut dalam kegiatan pengamanan vaksin di Bandara untuk selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan melaksanakan tugas.

"Pengamanan ini kita lakukan juga sebagai bentuk dukungan kita terhadap pemerintah dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional dengan target 100 persen untuk wilayah Lombok Tengah, sebelum ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika," katanya.

Sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, capaian vaksinasi dosis pertama harus 100 persen sebelum MotoGP 2022.

"Sedangkan untuk vaksinasi masyarakat dosis kedua, target di Lombok Tengah harus mencapai 70 persen," katanya.*

Baca juga: Kapolri ingatkan NTB terkait WorldSBK butuh persiapan cegah COVID-19

Baca juga: Mandalika butuh 1,25 juta dosis vaksin COVID-19 untuk WSBK

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021