Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin melantik enam camat baru di penghujung tahun 2021, sekaligus memberi tugas untuk mengawal penegakan protokol kesehatan (prokes) di wilayah masing-masing, terutama saat perayaan malam Tahun Baru.

"Pelantikan ini untuk mengisi posisi camat yang sebelumnya kosong. Besok harus sudah mulai bekerja. Tidak ada libur, karena kita harus standby hingga 2 Januari," kata Ade Yasin usai pelantikan di Cibinong, Bogor, Rabu.

Keenam camat tersebut yaitu Agung Surachman sebagai Camat Cibungbulang, Yudi Hartono sebagai Camat Tamansari, Dita Aprillia sebagai Camat Rancabungun, Ivan Pramudia sebagai Camat Cisarua, Tenny Ramdhani sebagai Camat Dramaga dan Raden Eman Iman Somantri sebagai Camat Cigombong.

Baca juga: Bupati Bogor resmikan enam taman sekaligus
Baca juga: Tugu Pancakarsa jadi ikon baru kabupaten Bogor
Baca juga: Belanja rokok warga Kabupaten Bogor meningkat meski daya beli turun


"Seluruh camat juga harus memantau surat edaran bupati soal pencegahan kerumunan selama libur tahun baru," tuturnya.

Ade Yasin memberikan atensi khusus kepada Ivan Pramudia, karena wilayah Kecamatan Cisarua, kerap menjadi destinasi utama masyarakat saat merayakan malam tahun baru. Ivan diminta harus langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan pelaku usaha, agar tidak ada kerumunan di kawasan Puncak.

"Untuk Camat Cisarua memang tugasnya agak berat, perlu tenaga ekstra dibanding wilayah lain. Karena kawasan wisata. Banyak yang harus dikoordinasikan," kata Ade Yasin.

Secara umum, camat yang baru dilantik ini harus mengawal seluruh program Pemkab Bogor di wilayah, seperti program dengan desa membangun, terdiri dari Samisade, pengentasan rutilahu, stunting dan permasalahan sosial lainnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021