Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat sembilan dunia Hubert Hurkacz mencetak kemenangan komprehensif 6-1, 6-4 atas pemain Argentina Diego Schwartzman, Rabu, untuk memastikan tempat bagi Polandia di semifinal ATP Cup.

Kemenangan bagi petenis berusia 24 tahun, yang mencapai semifinal Wimbledon tahun lalu, itu mengikuti kemenangan Kamil Majchrzak 6-3, 7-6(3) atas Federico Delbonis dalam pertandingan tunggal pembuka di Sydney Super Dome.

"Kami berada di semifinal, sangat bangga dengan pencapaian itu," kata Hurkacz dikutip dari Reuters.

Baca juga: Hurkacz antar Polandia puncaki Grup D ATP Cup

"Kami tim yang hebat. Kami memiliki semangat tim yang hebat. Kami saling mendukung. Saya pikir atmosfer yang kami bawa membantu kami bermain lebih baik," ujarnya menambahkan.

ATP Cup tahun ini menampilkan 16 tim yang dibagi menjadi empat grup dengan juara grup melaju ke semifinal.

Polandia maju dari grup D dengan catatan sempurna 3-0, setelah mengalahkan Georgia dan Yunani, dan akan bertemu Spanyol atau Serbia untuk memperebutkan satu tempat di final acara beregu senilai 10 juta dolar itu pada Minggu.

Serbia, pemenang turnamen tersebut pada 2020 kehilangan pemain nomor satu dunia Novak Djokovic kali ini, harus mengalahkan Spanyol 3-0 untuk memuncaki Grup A setelah kemenangan 2-1, Rabu, untuk Chile atas Norwegia di Ken Rosewall Arena.

Alejandro Tablio dan Tomas Barrios Vera memastikan kemenangan di ganda penentu. Tabilo sebelumnya mengalahkan Viktor Durasovic 6-1, 6-7(5), 6-1 untuk membawa Chile memimpin sebelum petenis nomor delapan dunia Casper Ruud menyamakan kedudukan dengan kemenangan 6-4, 6-1 atas Cristian Garin.

Baca juga: Medvedev tekuk Hurkacz, Berrettini cedera melawan Zverev di ATP Finals
Baca juga: Tsitsipas gagal sumbang kemenangan untuk Yunani dalam ATP Cup

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022