Akan ada lima sampai enam pemain dari tim junior itu
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan memanggil lima sampai enam pemain timnas U-18 untuk menjalani persiapan menuju Piala AFF U-23 2022.

"Akan ada lima sampai enam pemain dari tim junior itu," ujar Shin di Jakarta, Kamis.

Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin melihat performa para pemain belia yang pernah ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Turki pada November 2021 itu.

Kemudian, Shin ingin memberikan kesempatan mereka untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Baca juga: Shin pastikan laga persahabatan FIFA tanpa pemain klub luar negeri

Timnas U-18, yang diproyeksikan berkompetisi di Piala Dunia U-20 2023, sudah menjalani TC di Turki pada November 2021 dan sempat melakukan tiga kali laga uji coba di sana dengan hasil selalu menang.

Total, timnas U-18 melesakkan sembilan gol dari pertandingan-pertandingan tersebut dan hanya kebobolan dua kali.

Pemain timnas U-18 yang menonjol pada tiga laga itu adalah Ronaldo Kwateh yang membuat lima gol dan Ricky Pratama yang mencetak dua gol.

Piala AFF U-23 2022 berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Indonesia berstatus juara bertahan turnamen ini setelah memenanginya pada tahun 2019, di mana kala itu turnamen tersebut mempertandingkan pemain berumur maksimal 22 tahun atau U-22.

Baca juga: Shin Tae-yong menatap sukses turnamen lain
Baca juga: Ketua Umum PSSI anggap Indonesia juara Piala AFF 2020
Baca juga: PSSI puas kinerja timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022