Secara spesifik, ini adalah pertandingan pertama dan banyak yang perlu dibenahi
Jakarta (ANTARA) - Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator memastikan kemenangan atas Palembang Bank SumselBabel pada laga perdana PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat.

Sempat tertinggal pada set pertama, Bhayangkara Samator menutup pertandingan dengan skor 3-1 (26-28, 25-19, 25-22, 25-22).

Pertandingan pertama pada sektor putra ini berlangsung sengit sejak pluit dibunyikan. Hal ini terlihat dari skor ketat antar kedua tim. Pada set pertama, Palembang Bank Sumsel Babel berhasil menutup dengan kemenangan 28-26.

Baca juga: Samator dan Popsivo usung target kawinkan gelar pada Proliga 2022

Namun, Bhayangkara Samator mampu bangkit dengan memenangi tiga set berikutnya. Sigit Ariwidodo selaku pelatih mengaku pada set pertama skuadnya masih berusaha membaca permainan lawan.

"Pada set awal, kami banyak belajar. Bank SumselBabel bermain baik dan cukup alot. Kemudian kami melakukan perbaikan dan bersyukur bisa memenangi tiga set berikutnya," ujar Sigit usai pertandingan.

Meski berhasil meraih kemenangan, Sigit mengaku perlu melakukan evaluasi. Menurutnya, pada pertandingan pertama skuadnya masih belum menemukan ritme permainan terbaik.

"Secara spesifik, ini adalah pertandingan pertama dan banyak yang perlu dibenahi. Karena baru memulai pertandingan, banyak anak-anak yang sedikit grogi. Ke depannya akan evaluasi dan tentunya ada perbaikan. Semoga ke depan meningkat lagi," kata Sigit menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan pemain andalan Samator Nizar Zulfikar yang menyebut pertandingan pertama cukup sulit.

Baca juga: Pelatih puji pevoli muda Jakarta Elektrik meski kalah dari Popsivo

"Karena ini pertandingan pertama dan baru menjajal lapangan juga. Tapi bersyukur bisa menang. Masih banyak kesalahan komunikasi karena memang untuk persiapan cukup singkat," kata Nizar.

"Selanjutnya masih ada tim-tim kuat. Semua tim yang berlaga di Proliga 2022 memiliki pemain nasional," dia menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Surabaya Bhayangkara Samator yang berstatus juara bertahan untuk sementara memimpin klasemen dengan mengantongi tiga poin. Selanjutnya, I Putu Randu Wahyu Pradana dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim debutan Kudus Sukun Badak pada Minggu (9/1).

Sementara Palembang Bank SumselBabel akan melanjutkan perjalanannya pada pekan kedua berhadapan dengan Jakarta BNI 46 pada Jumat (14/1).

Baca juga: Menpora berharap Proliga 2022 jadi ajang seleksi SEA Games Hanoi
Baca juga: Menpora Amali resmi buka kompetisi PLN Mobile Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022