Alhamdulillah, antusiasmenya luar biasa bahkan kuotanya sudah habis (sold out) untuk hari ini dan besok. Kuota tetap sama, 2.500 per hari
Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Dufan Night antusias bermain wahana yang beroperasi di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol hingga pukul 21.00 WIB meski diterpa hujan rintik.

Pantauan ANTARA di Jakarta Utara, Jumat, hampir seluruh wahana Dunia Fantasi Ancol tampak beroperasi kala hujan dan bahkan di sejumlah titik seperti di Bianglala dan Kora-Kora, tetap terjadi antrean pengunjung yang ingin menaiki wahana tersebut.

Kendati demikian, petugas dari manajemen Ancol sigap mengatur antrean agar tetap menjaga jarak serta selalu ada imbauan setiap 15 menit sekali terkait larangan membuka masker selama berada di area Dufan Night.

Baca juga: Sandiaga Uno pantau penerapan protokol kesehatan di Ancol

Sebagian pengunjung juga mengenakan kostum unik malam itu. Seperti Nurul, warga Bintaro, Jakarta Selatan yang malam itu tampak memakai bando warna hijau seperti telinga kelinci, mengajak adik serta putri kecilnya.

Nurul mengatakan dirinya baru pertama kali merasakan rekreasi di Dufan saat malam hari.

"Baru pertama kali, sejauh ini menyenangkan. Kepingin acara kayak ini tuh ada lagi ya, apalagi temanya karakter film kan, jadinya anak kecil pun senang," kata Nurul.

Baca juga: Kolaborasi Ancol dan Dinas LH DKI wujudkan kawasan wisata bebas emisi

Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol Eddy Prastiyo mengatakan ini adalah kedua kalinya Dufan buka penyelenggaraan hingga malam hari selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di DKI Jakarta, setelah sebelumnya dilaksanakan pada Desember 2021.

Ia bersyukur antusiasme masyarakat luar biasa menyambut Dufan Night ini. Terbukti dari kuota tiket yang langsung terjual habis untuk penyelenggaraan Dufan Night pada Jumat dan Sabtu.

"Alhamdulillah, antusiasmenya luar biasa bahkan kuotanya sudah habis (sold out) untuk hari ini dan besok. Kuota tetap sama, 2.500 per hari," kata Eddy.

Baca juga: Mantan pembalap: Sirkuit Jakarta International E-Prix Ancol terbaik

Eddy tidak menutup kemungkinan penyelenggaraan Dufan Night untuk diteruskan lagi melihat antusiasme pengunjung yang memang ingin merasakan suasana rekreasi berbeda di dalam area rekreasi Dunia Fantasi Ancol.

Dufan Night mengoperasikan 25 wahana yang dapat menjadi pengalaman seru pengunjung. Wahana-wahana populer di Dufan seperti, Ontang Anting, Turangga Rangga, Niagara Gara, Bianglala, Baling-Baling, Tornado, serta Kereta Misteri di malam hari.

Selain itu, di sejumlah titik juga terdapat pertunjukan musik langsung untuk menghibur pengunjung dengan lagu-lagu yang hits saat ini.

Atraksi khusus juga ditampilkan untuk menghibur pengunjung Dufan Night kali ini, seperti Parade Elektrik dan tentunya parade costume player (cosplay).

Bagi pengunjung yang datang dengan mengenakan kostum karakter dari film favorit, memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan hadiah Best Costume yaitu berupa tiket Dufan ditambah jalur tanpa antre (Fast Track).

Harga tiket khusus Dufan Night adalah sebesar Rp.200.000,- sudah termasuk dengan tiket individu masuk kawasan wisata Ancol. Pengunjung yang hanya membeli tiket reguler untuk jam 09.00-16.00 tidak dapat masuk saat ada Dufan Night.

Beberapa ketentuan Dufan Night Januari 2022 ini :
  1. Pembelian tiket melalui www.ancol.com
  2. Tiket hanya berlaku pada tanggal kunjungan yang dipilih
  3. Jam operasional pukul 17.00 – 21.00 WIB
  4. Pintu Gerbang Ancol dan Dufan tutup pukul 20.00 WIB
  5. Tiket yang berlaku hanya Tiket Dufan Night
  6. Tidak berlaku untuk tiket Dufan Reguler, Dufan Annual Pass, Dufan Six Months Pass, Kartu VIP dan lainnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022