Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu siang dan sore.

BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari. Sedangkan, di Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu, diperkirakan cuaca cerah berawan.​

Berlanjut pada malam hari, langit Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan,sedangkan empat wilayah administratif lainnya cerah berawan.

Hujan dengan intensitas ringan dipredikasi akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, pada Minggu dini hari. Sementara itu, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, cuaca berawan, serta Jakarta Timur dipredikasi cerah berawan.

Suhu udara rata-rata Jakarta sepanjang Sabtu berada di antara 24 hingga 32 derajat celsius. Sementara tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 65 persen hingga 95 persen.

Baca juga: Kamis, sebagian DKI kembali diguyur hujan ringan
Baca juga: Hujan disertai petir dan angin landa Jakarta Timur dan Selatan


Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022