Jakarta (ANTARA) - Sidney Poitier, aktor kulit hitam pertama pemenang piala Oscar untuk aktor terbaik dalam perannya di "Lilies of the Field," dan pria yang aktif dalam gerakan hak-hak sipil, telah meninggal pada usia 94 tahun.

Pencegahan penularan COVID-19 dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan hingga menjaga asupan makanan yang bernutrisi demi meningkatkan imunitas tubuh.

Ada juga berita kemarin lainnya yang masih menarik untuk disimak, berikut ini adalah rangkumannya.

1. Aktor Sidney Poitier meninggal dunia

Sidney Poitier, aktor kulit hitam pertama pemenang piala Oscar untuk aktor terbaik dalam perannya di "Lilies of the Field," dan pria yang aktif dalam gerakan hak-hak sipil, telah meninggal pada usia 94 tahun.

2. Polemik donasi rumah Gala Sky, Kemensos jelaskan aturan galang dana

Kementerian Sosial (Kemensos) menjelaskan aturan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) yang benar di tengah polemik soal donasi rumah Gala Sky, putra mendiang pesohor Vanessa Angel yang meninggal akibat kecelakaan mobil.

3. "Nose sanitizer" pencegah COVID-19 segera dirilis

Pencegahan penularan COVID-19 dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan hingga menjaga asupan makanan yang bernutrisi demi meningkatkan imunitas tubuh.

4. Roblox hapus aplikasinya di China dan buat versi baru

Platform video gim asal Amerika Serikat, Roblox, menghapus aplikasi buatannya di China yang bernama LuoBuLesi sebagai salah satu cara melancarkan ekspansinya di Negeri Tirai Bambu yang sempat menghadapi tantangan regulasi.

5. Gaikindo proyeksikan penjualan mobil baru 900 ribu unit pada 2022

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 900 ribu unit pada 2022.


 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022