Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Persipura Angel Alfredo Vera yakin penyerang asing baru skuadnya, Ramiro Fergonzi, merupakan sosok yang tepat untuk timnya.

Dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Senin, Alfredo menyebut Fergonzi sebagai pesepak bola menyerang yang berkemampuan komplit.

"Dia juga bisa bermain di sektor sayap, mampu membuka ruang dan dapat membantu pertahanan," ujar juru taktik asal Argentina itu.

Hal itulah yang membuat Alfredo mendatangkan Fergonzi pada awal Januari 2021 ke Persipura.

Baca juga: Alfredo Vera: Persipura tim kuat sama seperti Persija 

Alasan lain, Alfredo sudah mengenal Fergonzi karena mereka pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di klub Bhayangkara FC yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia musim 2019. Selama berkarier di Bhayangkara, Fergonzi melesakkan empat gol.

"Saya sudah mengenalnya. Ketika itu di Bhayangkara, dia bisa membantu tim," tutur Alfredo.

Sudah berlatih dan beraktivitas bersama tim Persipura, Ramiro Fergonzi pun dipastikan Alfredo akan menjalani debutnya berseragam Persipura saat menghadapi Persija pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1), mulai pukul 16.30 WIB.

Persipura membutuhkan kemenangan dari pertandingan tersebut untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Saat ini, "Mutiara Hitam" bertengger di peringkat ke-17 atau zona degradasi.

Sementara bagi Persija, kemenangan akan memperpanjang catatan bagus Liga 1 Indonesia 2021-2022, di mana mereka belum terkalahkan pada empat laga terakhir yang tuntas dengan tiga kemenangan dan satu kali seri.

Persija kini menduduki posisi keenam pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 28 poin dari 18 pertandingan. 

Baca juga: Persija berpotensi turunkan Bustomi-Konate sejak awal kontra Persipura 
Baca juga: Persija tak mau tertipu posisi Persipura di klasemen Liga 1 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022