Kami syukuri karena mendapatkan tiga poin, meski kami mendapatkannya dengan susah payah karena lawan bermain bagus
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengakui timnya harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan ketika melawan Persikabo Bogor pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan, Senin, Aji Santoso mengatakan ia bersyukur Persebaya Surabaya bisa meraih tiga poin pada laga ini karena Persikabo Bogor bermain dengan bagus.

"Pertandingan hari ini kami syukuri karena mendapatkan tiga poin, meski kami mendapatkannya dengan susah payah karena lawan bermain bagus," ujar Aji Santos.

Mantan pemain timnas Indonesia itu mengapresiasi anak asuhnya yang mampu tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Liga 1 musim ini.

Aji Santoso mengatakan saat ini mereka tengah berusaha untuk mempertahankan raihan ini, termasuk empat kali kemenangan beruntun di Liga 1 yang kini tengah ditorehkan Persebaya.

Baca juga: Aji Santoso siapkan Arsenio Varpoort tampil lawan Persikabo 1973

"Saya mengapresiasi seluruh pemain saya yang di mana dalam 12 pertandingan masih belum terkalahkan, empat kali terakhir kami menang beruntun. Kami coba mempertahankan ini selama mungkin," ujar Aji.

Tiga gol dari Samsul Arif berhasil membawa Persebaya Surabaya mengalahkan Persikabo Bogor dengan skor 3-2 pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin.

Samsul Arif berhasil menciptakan gol pada menit ke-19, 37 dan 46, sedangan dua gol balasan dari Persikabo Bogor dicetak oleh Ciro Alves di menit 45 dan Aleksandar Rakic pada menit 53.

Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya mengamankan tempat mereka di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 36 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Persikabo Bogor masih berada di posisi ke-13 dengan torehan 19 poin.

Baca juga: Hattrick Samsul Arif bawa Persebaya kalahkan Persikabo
Baca juga: Pelatih Persikabo akui blunder Shumeiko runtuhkan semangat pemainnya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022