suhu udara Jakarta pada hari Senin ini, diprediksi akan berkisar antara 23-31 derajat celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan potensi kilat disertai petir sekitar Senin (17/1) siang dan sore hari serta Selasa dini hari (18/1).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari. (kemudian) Di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta pusat pada dini hari (Selasa)," tulis BMKG dalam peringatan dini yang dipantau di Jakarta, Senin pagi.

Berdasarkan data dari BMKG, hujan tersebut akan terjadi usai sebagian besar Jakarta bercuaca berawan pada Senin pagi, terkecuali di Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan ringan.

Memasuki siang hari, cuaca akan berubah menjadi hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, adapun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan mengalami hujan ringan, sementara Kepulauan Seribu akan bercuaca berawan.

Memasuki malam hari, perkiraan cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan berawan secara merata, terkecuali Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan ringan.

Adapun, pada Selasa (18/1) dini hari, hujan akan mengguyur seluruh Jakarta dengan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan hujan sedang, sementara Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cuaca akan hujan ringan.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Senin ini, diprediksi akan berkisar antara 23-31 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 23-30 derajat celsius, Jakarta Pusat 24-30 derajat celsius, Jakarta Selatan 23-31 derajat celsius, Jakarta Timur 23-31 derajat celsius, Jakarta Utara 24-30 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 26-30 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada hari Senin ini akan berkisar antara 75 sampai 95 persen dengan rincian di Jakarta Barat 80-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022