Anugerah ini diberikan dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat di Kabupaten Nagan Raya
Banda Aceh (ANTARA) - Bupati Kabupaten Nagan Raya Aceh HM Jamin Idham menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baaznas) karena tingginya kesadaran masyarakat membayar zakat melalui baitul mal kabupaten setempat.

“Anugerah ini diberikan dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat di Kabupaten Nagan Raya," kata Bupati HM Jamin Idham dalam siaran pers diterima di Banda Aceh, Selasa.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Baznas Prof KH Noor Achmad kepada Bupati HM Jamin Idham di sebuah hotel di Jakarta, Senin (17/1).

Baca juga: Bantu RS Indonesia di Gaza, warga-Pemkab Nagan Raya serahkan donasi

HM Jamin Idham mengatakan pemerintah daerah menerima penghargaan tersebut, sebagai salah satu kepala daerah pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

Ia mengatakan penilaian tersebut atas dukungan kepala daerah dari aspek regulasi, pendanaan dari APBD dan sarana prasarana terhadap Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya sebagai lembaga pengumpul zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat di daerah.

Baca juga: Tolak divaksin, Lima ASN di Kantor Bupati Nagan Raya Aceh kena sanksi

Atas prestasi tersebut kemudian Dewan Juri Baznas Award 2022, menetapkan dirinya sebagai penerima BAZNAS tahun 2022, dengan kategori Bupati Pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

Bupati HM Jamin Idham menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Nagan Raya, karena telah menyalurkan zakat harta nya dengan tepat waktu, serta sesuai ketentuan yang yang berlaku.

Ia juga berharap semua perusahaan daerah itu, pengusaha, PNS serta masyarakat, agar terus membayar zakat dengan ketentuan yang ada, guna untuk membersihkan harta yang dimiliki melalui Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga: UNICEF pantau penurunan angka kekerdilan di Nagan Raya Aceh

Baca juga: Lahan gambut seluas 20 hektare terbakar di Nagan Raya Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022