Manajemen memberikan apresiasi kepada pemain untuk menentukan program di masa jeda FIFA Match Day ini dan memberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga atau tetap stay di Bali
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC tetap menggeber sesi latihan saat jeda kompetisi BRI Liga 1 dengan membagi dua tim untuk berlatih di Bali dan Malang, Jawa Timur.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa usai menjalani laga lawan PSIS Semarang dengan hasil imbang 0-0 pada Senin (17/1), tim pelatih memutuskan membagi dua kelompok pemain untuk berlatih di Bali dan Malang.

"Manajemen memberikan kebijakan kepada pelatih untuk memberikan program latihan. Tim akan dibagi menjadi dua," kata Sudarmaji.

Baca juga: Arema FC beri penjelasan soal 9 pemain absen saat laga lawan PSIS

Sudarmaji menjelaskan, pada program latihan di Bali, dipimpin oleh pelatih Eduardo Almeida bersama dua anggota tim pelatih yakni FC Yanuar dan Felipe Americo. Sementara di Malang, akan dipimpin asisten pelatih Singgih Pitono, Siswantoro dan pelatih kiper Jarot Supriyadi.

Setelah pembagian tersebut, tim Arema FC akan berkumpul bersama pada 22 Januari 2022 di Bali. Pembagian tim untuk berlatih di Malang tersebut, memberikan kesempatan kepada pemain Singo Edan untuk berkumpul bersama keluarga saat jeda kompetisi.

"Manajemen memberikan apresiasi kepada pemain untuk menentukan program di masa jeda FIFA Match Day ini dan memberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga atau tetap stay di Bali," katanya.

Manajemen Arema FC memiliki harapan khusus terkait program latihan tersebut. Terlebih, Arema FC akan dihadapkan pada jadwal yang padat hingga akhir Maret 2022 untuk mengincar puncak klasemen BRI Liga 1.

Baca juga: PSIS tahan imbang Arema FC tanpa gol

Diharapkan, dengan adanya pembagian tim di Bali dan Malang itu bisa tetap menjaga kondisi psikologis pemain yang telah bertemu dengan keluarga. Meski dalam masa jeda, pelatih Arema FC akan tetap menjalankan program latihan yang ketat bagi para pemain.

"Coach Almaida tetap menjalankan program yang ketat baik secara teknis. Demikian pula tim dokter Arema FC juga akan mendampingi program latihan yang menjalankan regulasi prokes," katanya.

Saat ini, Arema FC berada pada posisi kedua klasemen sementar BRI Liga 1 dengan mengantongi 41 poin. Hasil imbang melawan PSIS Semarang pada laga terakhir sebelum jeda kompetisi, membuat Singo Edan harus turun dari pemuncak klasemen.

Sementara saat ini puncak klasemen ditempati oleh Bhayangkara FC dengan mengantongi 43 poin usai mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 pada laga terakhir. Posisi ketiga klasemen diisi oleh Persib Bandung dengan torehan 40 poin.

Baca juga: Arema FC puncaki klasemen setelah tundukkan PSS 2-0

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022