Kabupaten Bogor (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggunakan tiga unit mobil memadamkan kebakaran di ruang panel AEON Mall Sentul City, Jumat sore.

"Tiga unit Damkar, satu dari Cibinong, satu dari Citeureup, dan satu Sentul City. Api sudah padam, tinggal pendinginan," ungkap Komandan Sektor Cibinong, M Wahyu Malik saat dihubungi.

Ia menduga ruang panel yang ada di lantai dua mulai terbakar sekitar pukul 15.25 WIB, saat menerima laporan mengenai adanya kepulan asap dari pegawai AEON Mall.

Wahyu menyebutkan bahwa sambaran api yang membakar kabel-kabel di ruang panel itu berhasil dipadamkan oleh tim Damkar sekitar pukul 16.45 WIB, dan dilanjutkan pendinginan.

Baca juga: Pemkot Jaksel dorong Aeon Mall bangun kemitraan dengan UMKM

Baca juga: BMW buka Studio AML "lifestyle showroom" di AEON Sentul City


"Sumber api diduga akibat korsleting listrik di ruang panel lantai dua," kata Wahyu.

Ia memastikan tidak ada korban dalam peristiwa yang membuat pengunjung mal berhamburan itu. Namun, dirinya masih belum mengetahui jumlah kerugian yang diakibatkan dari peristiwa tersebut.

Hingga pukul 17.50 WIB sejumlah petugas Damkar masih melakukan pendinginan di mal yang ada di Jalan MH Thamrin, Sentul City, Kabupaten Bogor.*

Baca juga: UI-AEON gelar diskusi lingkungan Asian Students Environment Platform

Baca juga: Gerai layanan publik di AEON Mall Sentul Bogor resmi beroperasi

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022