dengan adanya penambahan 12 pasien itu maka pasien terpapar COVID-19 yang masih dalam perawatan bertambah menjadi 48 orang
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan 12 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga kasus COVID-19 di daerah ini bertambah menjadi 15.645 orang.

"Berdasarkan data yang diterima Minggu ini dari Dinas Kesehatan Kota Kupang ada penambahan 12 kasus positif COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Minggu.

Baca juga: Di awal 2022, kasus pertama COVID-19 meninggal terjadi di Kota Kupang

Ia mengatakan dengan adanya penambahan 12 pasien itu maka pasien terpapar COVID-19 yang masih dalam perawatan bertambah menjadi 48 orang.

Dia menyebutkan 48 pasien yang dalam perawatan itu terdiri dari 41 orang melakukan isolasi mandiri di rumah dan tujuh orang perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang 89,03 persen

Ia mengatakan berdasarkan daerah domisili 48 pasien itu tersebar di enam kecamatan yaitu Kecamatan Alak empat orang, Kecamatan Kelapa Lima enam orang, Kecamatan Oebobo empat orang.

Sementara itu warga Kecamatan Kota Lama yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak enam orang, Kecamatan Kota Raja delapan orang dan pasien positif terbanyak terdapat di Kecamatan Maulafa ada 20 orang yang positif COVID-19.

Baca juga: Dinkes: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah empat orang

Menurut Ernest Ludji, tidak ada penambahan pasien COVID-19 yang sembuh yang saat ini masih tercatat 15.262 orang.

Sedangkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona mencapai 335 orang.

Ernest Ludji mengatakan belum bisa dipastikan apakah peningkatan kasus positif COVID-19 yang terus melonjak di Kota Kupang dalam dua pekan ini akibat penyebaran virus COVID-19 varian Omicron.

"Belum dipastikan karena harus melalui pemeriksaan sampel usap yang lebih akurat," tegasnya.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Kota Kupang bertambah tiga orang

Baca juga: 45 pekerja PLTU Timor positif COVID-19 isolasi terpusat di Kupang




 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022