Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada Selasa siang dan sore hari.

BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Selasa, menyebutkan, cuaca cerah berawan akan menghiasi langit Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan. Cuaca cerah berawan terus berlanjut hingga malam hari di seluruh wilayah ibu kota.

Namun, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan melanda Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu, pada Rabu dini hari,sedangkan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur cuaca berawan.

Sepanjang Selasa, suhu udara rata-rata di seluruh wilayah ibu kota cenderung berada di antara 25 hingga 34 derajat celsius. Sementara tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 80 persen hingga 90 persen.

Baca juga: Warga DKI diimbau waspadai hujan dan petir pada Senin malam
Baca juga: Sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan-sedang Minggu siang


Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022