Jakarta (ANTARA) - Volkswagen telah mulai mengirimkan SUV Tiguan 2021 ke pelanggan mereka di seluruh India, usai diluncurkan di negara tersebut pada bulan lalu.

Dikutip Hindustan Times, Selasa, SUV lima tempat duduk itu hadir untuk menyaingi SUV premium lainnya seperti Hyundai Tucson dan Citroen C5 Aircross.

Direktur Merek di mobil penumpang Volkswagen India Ashish Gupta mengatakan dalam waktu sebulan sejak peluncurannya, Tiguan baru telah menarik perhatian signifikan dari pelanggan, di mana SUV tersebut terjual habis untuk Q1 2022.

"Ini adalah bukti daya tarik dan apresiasi pelanggan terhadap SUVW global ini. Dengan dimulainya pengiriman, kami sangat ingin melihat pelanggan kami mengendarai mobil yang luar biasa ini," kata Gupta.

SUV Volkswagen Tiguan 2021 ditawarkan hanya dalam varian. SUV ini diluncurkan dengan harga 32 lakh (sekitar Rp616 juta). Tiguan baru adalah salah satu dari empat SUV yang telah diumumkan oleh pembuat mobil untuk diluncurkan di negara tersebut.

SUV Volkswagen Tiguan 2021 berbasis pada platform MQB Volkswagen. Mobil ini didukung oleh mesin turbo-bensin empat silinder 2.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan output tenaga 190hp dan torsi puncak 320Nm.

Perusahaan telah memasangkan mesin dengan transmisi DSG 4MOTION 7-percepatan. Sistem all-wheel-drive 4MOTION Volkswagen akan menjadi standar untuk SUV ini.

SUV Tiguan terbaru ini juga hadir dengan beberapa perubahan pada desain eksterior dan interiornya. Terdapat gril depan yang direvisi dengan aksen krom, lampu depan matriks LED dengan lampu LED daytime running dan bumper baru dengan lampu kabut segitiga.

Dengan lampu belakang LED yang lebih ramping dengan huruf Tiguan yang digeser di tengah, bagian belakang SUV terlihat kompak.

Dasbor di dalam SUV Tiguan 2021 didominasi oleh sistem infotainment layar sentuh 20,32 cm bersama dengan tampilan pengemudi kokpit virtual digital.

Sektor infotainment dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, dan juga dilengkapi dengan kontrol gerakan. SUV ini juga menawarkan cahaya ambient 30 warna, kontrol iklim otomatis, dan sunroof panorama yang meningkatkan kualitas premiumnya.

Sorotan lainnya termasuk port USB C, jok kulit Wina, dasbor sentuh lembut, dan roda kemudi multi-fungsi dasar datar.

Untuk keselamatan, Volkswagen telah mengemas Tiguan dengan enam airbag bersama dengan fitur keselamatan lainnya seperti cruise control, ABS, ESP, hill descent control, kamera pandangan belakang, dan Sistem Peringatan Pengemudi.


Baca juga: GMM bawa VW Tiguan Allspace ke GIIAS Surabaya 2021

Baca juga: VW bawa Tiguan Allspace edisi sport dan camping di GIIAS

Baca juga: VW Tiguan Allspace "Sport Edition" masuk Indonesia, harga Rp685 Juta
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022