Target utama saya memperbaiki penampilan tim. Meliputi aspek fisik, teknik, taktik, dan mental
Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Borneo FC Fakhri Husaini berharap mampu beradaptasi dengan cepat di tim anyarnya dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua pemain.

"Saya harap bisa langsung beradaptasi dengan cepat. Terutama komunikasi dengan semua pemain harus terjalin baik," ujar Fakhri Husaini, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa.

Pelatih asal Aceh itu mengatakan, saat ini dirinya memiliki target utama yaitu memperbaiki penampilan dari tim Borneo FC yang meliputi aspek fisik, teknik, taktik dan mental.

Baca juga: Fakhri Husaini jadi pelatih baru Borneo FC

Fakhri Husaini berharap ke depannya Borneo FC mampu tampil optimal dan mendapatkan poin di sisa laga selanjutnya pada ajang Liga 1 2021/2022 masih menyisakan 14 pertandingan lagi.

"Target utama saya memperbaiki penampilan tim. Meliputi aspek fisik, teknik, taktik, dan mental. Agar pada sisa laga selanjutnya dapat tampil optimal meraih poin," terang Fakhri Husaini.

Pada Sabtu lalu, Borneo FC resmi mengangkat Fakhri Husaini sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Risto Vidakovic yang mengundurkan diri karena alesan pribadi untuk lebih dekat dengan keluarganya.

Baca juga: Borneo FC akhir kerja sama dengan Risto Vidakovic

Presiden Borneo FC Nabil Husein mengatakan salah satu alasan menunjuk Fakhri Husaini adalah pengalamannya pernah menangani timnas usia muda, diharapkan pemain muda di tubuh tim Pesut Etam dapat berkembang dan sukses.

"Jujur salah satu alasannya karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," jelas Nabil Husein.

Fakhri Husaini akan dikontrak oleh Borneo FC hingga usainya Liga 1 2021/2022 serta memiliki klausul perpanjangan kontrak di akhir musim. Mantan pelatih Persiba Balikapapan ini diberikan target untuk membawa Pesut Etam mengakhiri musim di posisi lima besar.

Baca juga: Empat pemain Borneo FC kemungkinan absen laga kontra Bali United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022