Tentu ketika kami melangkah ke lapangan, hanya ada satu tujuan yaitu menang
Jakarta (ANTARA) - Persiraja bertekad menundukkan Persija pada laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Minggu (30/1), meski pemain tersuburnya Paulo Henrique masih diragukan tampil.

"Tentu ketika kami melangkah ke lapangan, hanya ada satu tujuan yaitu menang. Kami memberikan permainan terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal," ujar pelatih Persiraja Sergio Alexandre dalam konferensi pers virtual sebelum laga yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Menurut juru taktik asal Brazil tersebut, skuadnya sudah siap secara fisik dan teknik untuk mengalahkan tim "Macan Kemayoran".

Baca juga: Sudirman pastikan Riko Simanjuntak karantina minimal lima hari

Persiraja juga dalam kondisi psikologis yang bagus setelah mampu meraih hasil dua kali imbang dan sekali kalah pada tiga laga terakhirnya di Liga 1.

"Kami berharap dapat mengulang performa positif dengan level yang sama. Tim kini sudah berbeda dan kami tetap berjuang dengan penuh semangat," tutur Sergio.

Terkait Paulo Henrique, Sergio menyebut bahwa penyerang yang sudah membuat enam gol tersebut masih dalam pemulihan cedera.

Kondisinya harus dipastikan terlebih dahulu sebelum diberikan lampu hijau untuk merumput. Henrique terakhir kali berlaga untuk Persiraja pada 7 Januari 2022, ketika Persiraja ditundukkan PSS dengan skor 1-4.

"Paulo masih dalam pemantauan dokter tim," kata Sergio.

Sejalan dengan pelatihnya, gelandang Persiraja Muhammad Rifaldi juga menegaskan timnya siap meladeni permainan Persija.

Baca juga: Persija waspadai Persiraja yang berbeda

Tiga poin menjadi target meski Rifaldi menyadari untuk meraihnya tidak mudah. Para pemain tim "Laskar Rencong", dia melanjutkan, siap membalaskan kekalahan dari Persija pada putaran pertama.

Saat itu, tepatnya 2 Oktober 2021, Persiraja tunduk dengan skor 0-1 dari Persija berkat gol penalti penyerang Marko Simic.

"Saya rasa motivasi pemain cukup tinggi untuk membalas kekalahan pada putaran pertama," tutur pemain berusia 25 tahun itu.

Pertandingan Persija kontra Persiraja digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai pukul 16.30 WIB.

Persija kini menduduki posisi keenam klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 32 poin dari 21 pertandingan.

Adapun Persiraja berada di posisi terbawah atau 18 klasemen lantaran baru meraup delapan poin dari 21 laga.

Baca juga: Gol Assanur Rijal selamatkan Persiraja dari kekalahan atas Persela

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022