Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) tertarik merekrut penyerang muda asal Persiwa Wamena, Ferdinand Alfred Sinaga, untuk dijadikan pemain musim kompetisi 2011-2012, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Kami tertarik merekrut Ferdinand karena dia tampil bagus sepanjang musim lalu. Dia adalah sosok pemain yang cepat, berani, dan memiliki mental juara," kata Hendri, di Palembang, Sabtu.

Dia mengungkapkan, manajemen SFC telah melakukan pendekatan dengan Ferdinand untuk melakukan negosiasi.

"SFC sudah menghubungi Ferdinand dan tanggapannya cukup positif, meskipun baru sebatas pembicaraan awal layaknya untuk melakukan negosiasi," ujar dia lagi.

Namun, menurut Hendri, tak hanya SFC yang menginginkan Ferdinand, tapi juga beberapa klub di Liga Super Indonesia juga menghendakinya.

"Sepertinya SFC akan bersaing dengan Semen Padang yang juga mengincar Ferdinand, hal ini wajar saja dalam suatu proses negosiasi," ujar dia pula.

Dia menambahkan, manajemen SFC lebih berkonsentrasi untuk menambah pemain di sektor depan, mengingat amunisi pemain yang ada dinilai tidak mencukupi.

"Untuk sektor tengah dan belakang, jumlah pemain sudah cukup banyak. Tapi untuk sektor depan masih sangat sedikit, dan SFC sangat membutuhkan penyerang murni yang nantinya dapat dijadikan tandem oleh Kayamba," kata dia.

Nama Ferdinand cukup dikenal setelah memperkuat timnas pada SEA Games 2009.

Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 ini terpilih memperkuat timnas saat memperkuat Pelita Jaya U-21.

Prestasi Ferdinand sempat dikeluarkan secara tidak hormat oleh PPSM Sakti Magelang pada tahun 2009, karena kasus indispliner.

Namun, selepas dicoret PPSM, Ferdinand direkrut Persiwa Wamena dan berhasil bermain gemilang pada sepanjang musim 2010-2011.


Tetap Gandeng Specs

Sriwijaya FC juga memutuskan tetap menggandeng perusahaan produk olahraga Specs sebagai sponsor kostum musim depan (2011-2012), kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Augie Bunjamin.

"Specs akan tetap bekerjasama dengan Sriwijaya FC musim depan. Manajemen SFC dan Specs telah menemukan kata sepakat beberapa hari lalu," kata Augie.

Menurut dia, kesepakatan didapatkan setelah pihak Specs mau memenuhi keinginan manajemen SFC.

"Meskipun produk lokal, tapi Specs berani memasang motif songket pada jersey SFC. Inilah yang membuat kami sulit beralih ke produk olahraga lain," ujar dia lagi.

Dia menyatakan, umumnya produk olahraga lain memiliki ketentuan sendiri dalam membuat jersey.

"SFC sempat bekerjasama dengan Reebook pada musim 2009-2010, tapi pada musim lalu kembali lagi bekerjasama dengan Specs. Hubungan telah berjalan baik selama ini, sehingga kerja sama kembali berlanjut untuk musim depan," kata dia.

Menurut Augie, nilai kontrak kerja sama sponsor itu masih dalam tahapan pembicaraan.

"Pada musim lalu nilai sponsor dalam bentuk 22 item barang mencapai Rp4 miliar, sedangkan untuk tahun ini masih dalam tahap pembicaraan," kata dia lagi. (ANT037/B014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011