Jakarta (ANTARA News) - Enesis Group, salah satu group Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang memproduksi Soffel, Adem Sari, Vegeta, Kispray, ANtis dan Force Magic mengimplementasikan Kaspersky Open Space Security (KOSS) untuk meningkatkan standar keamanan komputer perusahaan dari serangan virus berbahaya dan malware.

Hal itu disebabkan karena sistem komputer Enesis Group terserang virus MS 11 yang melumpuhkan sistem komputasi perusahaan selama tiga hari dan menyebabkan proses penjualan produksi tersedat.

"Semua jaringan komputer putus, kirim emailpun tidak bisa," kata Yasir Arif Abdullah, System Infrastructure Supervisor Enesis Group ketika menggelar jumpa pers di Jakarta pada Kamis (21/7).

Karena itu, melalui bantuan PT Intikom Berlian Mustika sebagai pihak implementer, Enesis Group mengimplementasi Kasperksy dan hasilnya segala jenis virus bisa diantisipasi.

"Hingga detik ini, hampir tidak ada virus yang menyerang sistem komputer perusahaan," katanya.

Kaspersky Open Space Security merupakan lini produk aplikasi keamanan baru dari Kaspersky untuk melindungi setiap workstation, laptop, file server, mail server, Internet gateaway dan ponsel pintar.

Kelebihan lain Kaspersky, kata Yasir, Kaspersky memakan bandwith yang rendah dan pengguna akan menerima update dari server lokal yang telah dikonfigurasikan.

"Di Enesis, kami telah mengimplementasikan solusi in sampai ke kantor cabang kami di Jakarta dan sekitarnya,"katanya.

Yolla Chairunnisa, Public Relations & Marketing Communications PT Intikom Berlian Mustika mengatakan,"Kami (PT Intikom) selalu memberikan pelatihan kepada perusahaan untuk mengimplementasikan sistem keamanan tersebut dan terus melakukan kampanye kepada perusahaan untuk menggunakan sistem keamanan terpadu seperti Kaspersky."

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011