Jakarta (ANTARA News) - Mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Arip Musthopa secara resmi mendaftar sebagai calon ketua umum (ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di Jakarta, Minggu malam.

Arip Musthopa saat datang ke Gedung KNPI di Kuningan, Jakarta Selatan tersebut dikawal oleh sejumlah pengurus KNPI dan ormas kepemudaan.

Dia mengatakan, pihaknya maju sebagai ketum KNPI karena adanya dorongan dari kaum muda seperti pengurus DPP KNPI dan ormas kepemudaan.

"Semangat kami dan teman-teman adalah perubahan," katanya.

Menurut Arip, KNPI ke depan,  harus memegang teguh dan semangat persatuan. "KNPI juga wajib menjadi pelayan pemuda dan pemersatu bangsa. KNPI harus selalu bersuara demi kemajuan Indonesia di masa depan," ujarnya.

"Sebagai aset bangsa KNPI bisa menjadi pemersatu pemuda. Saya maju membawa konsep perubahan dengan warna yang berbeda untuk kemajuan pemuda," katanya.

Ketika berapa suara yang sudah dikantongi, Arip enggan menyebutkan. "Saat ini banyak pengurus KNPI di daerah dan ormas pemuda yang menginginkan perubahan dan siap bergabung dengan dirinya," pungkasnya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011